Home BERITA TERKINI Reuni Remaja Islam (Risma) Nurul Falaah Kedungpuji, Sukses di Gelar

Reuni Remaja Islam (Risma) Nurul Falaah Kedungpuji, Sukses di Gelar

368
0
Saifudin/Warta

Bogor (www.wartagombong.com) Acara Reuni Remaja Islam Masjid (Risma) Nurul Falaah Kedungpuji di luar kota sukses di gelar. Acara di hadiri oleh beberapa Ikhwan dan Akhwat Risma Nurul Falaah dan undangan dari berbagai kota pada ahad (27/12) bertempat di Kediaman Akhi Sugeng Hermansyah Perumahan Cibubur Country Cikeas, Kabupaten Bogor.

Acara reuni digelar dalam rangka mempererat silaturrahim dan mempunyai dasar pemikiran diantaranya kondisi dan situasi di desa Kedungpuji yang cukup rentan dan riskan terhadap degradasi moral, sulitnya melibatkan para remaja dimasa sekarang untuk meramaikan masjid serta pesatnya teknologi informasi yang cukup besar dalam mempengaruhi perilaku para remaja.

Untuk itu diperlukan usaha-usaha konkrit dari semua pihak termasuk alumni RISMA sebagai solusi dari masalah yang ada di Desa Kedungpuji tersebut. Budiyono, S.Pd. menyampaikan hal yang sama saat memandu acara sharing dalam kegiatan reuni tersebut.

Dia berharap hasil sharing kegiatan tersebut nantinya dapat menumbuhkembangkan komunitas/hoby untuk sekaligus diarahkan ke kegiatan masjid, sebagai contoh membuat club sepakbola, club olahraga beladiri, dsb.

Toko Komputer Online

Long Term Membuat sistem kaderisasi testruktur melalui pesantren/TPQ, fokus mendidik kader dengan fasilitas beasiswa dengan harapan mendapat output kader yang loyal dan menggerakkan kegiatan masjid.

“Potensi-potensi dari teman-teman alumni dan upaya yang didapat dari kegiatan tersebut semoga dapat digunakan dalam merealisasikan ide yang nantinya akan dilaksanakan di kampung” imbuh Budi.

Faris IISementara menurut Kordinator Kegiatan, Tri Purwanto, S.Kom mengatakan kegiatan ini sebetulnya merupakan pertemuan kecil bisa juga dikatakan Reuni Faris Part II seluruh alumni Risma Nurul Falaah.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperat silaturahmi dan kebersamaan antar alumni Risma Nurul Falaah yang di perantauan sekaligus upaya memakmurkan masjid Nurul Falaah tercinta sebagai wujud kecintaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Dalam forum tersebut, para alumni menyampaikan berbagai persoalan maupun gagasan. Keprihatinan juga disampaikan soal dinamika remaja dan anak-anak di lingkungan masjid. Atas hal itu para peserta diajak untuk menyikapinya secara bijaksana, sambil terus diupayakan mencari jalan keluar terbaik dalam koridor agama.

Perlu Manajemen Bagus 

Menurut Sohibul bait Sugeng Hermansyah, selaku takmir masjid harus punya sistem kerja yang bagus. Masjid menurutnya harus punya manajemen yang baik. Bahkan dia usul ada kursus manajemen masjid bagi semua pengurus takmir.

“Saya usul ada kursus manajemen masjid. Persoalan manejemen ini saya kira perlu dapat perhatian. Karena salah satu masalah kita ya soal itu,” tutur sugeng.

Di tempat terpisah, Ketua Takmir Masjid Nurul Falaah Desa Kedungpuji, Bambang Purwanto, S.Ag. kepada Jurnalis www.wartagombong.com mengatakan, “Saya mengapresiasi kegiatan tersebut. Forum ini sangat bagus untuk syiar Islam dan mempererat ukhuwah Islamiyah. Memang setiap alumni hendaknya punya gagasan lebih untuk manajemen yang bagus. Takmir juga mendorong hal itu,” tuturnya sambil duduk di serambi masjid.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, Remaja sekarang jarang yang ke masjid, karena mereka banyak disuguhi berbagai mainan gadget yang tidak bermanfaat, sehinggga kita butuh manajemen bagaimana remaja bisa kembali ke masjid lagi di era globalisasi ini.

“Oleh karena itulah kita mengharapkan kesediaan para alumni untuk bersama-sama saling membantu untuk kemajuan Masjid Nurul Falaah ini,” harapnya (SaifudinMDG)

Kursus Privat Komputer dan Service Komputer Panggilan di Gombong dan Sekitarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here