Home BERITA TERKINI Pohon Tumbang Melintang di Jalan Sempor, Rumah di Kuwarasan Nyaris Terbakar

Pohon Tumbang Melintang di Jalan Sempor, Rumah di Kuwarasan Nyaris Terbakar

90
0

GOMBONG (www.wartagombong.com) – Sebuah pohon tumbang dan melintang di atas Jalan raya Sempor menyusul hujan deras yang terjadi di wilayah setempat, Kamis (18/1/2018). Tidak ada korban dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tersebut.

Pusdalpop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen mendapat laporan, pohon tumbang tersebut terjadi di Jalan Sempor, tak jauh dari Pos depan Bendungan Waduk Sempor. “Pohon tumbang karena hujan deras disertai angin kencang,” demikian laporan yang diterima Pusdaplop dari Tim URC bencana Sempor.

Arus lalu lintas sempat tersendat menyusul pohon melintang di atas badan jalan. Evakuasi pohon sempat terkendala peralatan. Hingga kemudian, Anggota Koramil Sempor, Muspika dan warga bekerja bakti menyingkirkan pohon tumbang. Selanjutnya, pohon tumbang dipotong dengan menggunakan chain saw.

Hujan dan angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang dan menimpa kabel listrik yang kemudian membuat rumah Sarwo Edi, warga Desa Gumawang Kecamatan Kuwarasan, nyaris kebakaran. Petugas Unit Damkar Satpol PP sudah diterjunkan ke lokasi. Beruntung, tak ada korban akibat kejadian ini.

Toko Komputer Online

“Tidak kerusakan. Pohon tumbang menimpa kabel listrik mengakibatkankonsleting namun api sudah dipadamkan,” demikian laporan Pusdaplop.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatolofi dan Geofisika (BMKG)  Ahmad Yani  Semarang telah menyebutkan, hari ini (18/1), berpotensi terjadi hujan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai petir dan kadang angin kencang pada pukul 12.10 WIB di wilayah Boyolali, Magelang Barat Daya dan sekitarnya.

Dan dapat berpotensi meluas ke wilayah Surakarta, Klaten Utara, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar dan sekitarnya.Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB. (cah)

Source: www.kebumenekspres.com

Kursus Privat Komputer dan Service Komputer Panggilan di Gombong dan Sekitarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here