Home BERITA TERKINI Pada Peringatan Maulid Nabi, Banser dan Rijalul Ansor Buayan Dilantik

Pada Peringatan Maulid Nabi, Banser dan Rijalul Ansor Buayan Dilantik

224
0
Saifudin/Warta

BUAYAN (www.wartagombong.com) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Buayan melantik Satkoryon Banser dan Rijalul Ansor Buayan masa khidmat 2017 sd. 2021 di Pendopo Kecamatan Buayan, Sabtu (9/12) malam.

Ketua PAC GP Ansor Buayan Mukhamad Ma’muri, S.Pd.I didaulat melantik pengurus Rijalul Ansor dan Banser Buayan yang dinakhodai oleh Riyadi, S.Pd untuk Banser dan untuk Rijalul Ansor oleh Ahmad Nurul Firdos. Adapun Muhtar Fauzi, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Kebumen yang juga hadir dalam pelantikan tersebut membacakan surat keputusan (SK).

Dalam kegiatan yang dibarengkan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriyah serta acara Buayan Bershalawat bersama Habib Ali Munawar dari Purwokerto, itu dihadiri oleh ribuan Syecher Mania.

Hadir pula dalam kesempatan itu Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Buayan, Ketua Tanfizdiyah MWC NU Kecamatan Buayan, Camat Buayan, Danramil, Polsek Buayan, kader PMMD dan perwakilan Lembaga serta Banom NU se-Kecamatan Buayan dan Sekitarnya.

Toko Komputer Online

Camat Buayan Sunarno, S.H dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap PAC. GP Ansor Kecamatan Buayan yang telah memprakarsai kegiatan tersebut. Ia berharap dengan adanya buayan bershalawat akan memberikan efek positif terhadap generasi muda saat ini.

Sementara itu, dari sisi lain Agus Suroso yang mewakili PMMD memberikan pandangan yang cukup menarik bahwa kader yang hari ini menjadi pengurus Ansor kelak menjadi pengurus NU dan pemimpin bangsa.

“Rais Syuriah dan Tanfidziyah serta banyak pemimpin bangsa ini dulu adalah Ansor,” tuturnya.

Maka sudah semestinya, lanjut Agus, pemuda hari ini harus cerdas dalam menggali potensi dirinya, agar tidak tergerus oleh arus globalisasi.

Sebab itu, pihaknya bangga kepada pengurus PAC GP Ansor Buayan yang telah berkontribusi aktif dalam menguatkan pemuda NU masa kini. “yang menguatkan NU di bangsa ini sejatinya banyak dari wong desa,” papar kang Agus seraya menambahkan, ini sebagai wujud kebanggaan.

Pada malam itu pula, Habib Ali Munawar menjadi munsid maulid simtudduror pada acara tersebut. Habib yang masih muda namun tampak begitu bersahabat mampu membawa suasana menjadi penuh hidmat pada saat melantunkan syair-syair shalawat, suaranya yang begitu merdu mampu menyelinap masuk ke setiap sudut ruangan dan seakan menghipnotis para hadirin.

Ditengah-tengah shalawatnya Habib menyampaikan pesan yang ringan namun mendalam, bahwa pemuda kalau pingin hidupnya tertata dengan baik maka jangan berpacaran.

“Generasi muda jangan berpacaran, karena pacaran itu teman syaithan, generasi muda harus rajin belajar dan ngaji agar hidupnya bisa tertata kelak dikemudian hari,” begitu lirik shalawat Habib muda asal Purwokerto.

Ketua PAC GP Ansor Buayan Mukhamad Ma’muri, S.Pd.I merasa sangat senang karena seluruh agenda dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan, terlebih di acara tersebut sinergitas NU dengan seluruh Banom yang ada di wilayah Buayan tampak begitu terasa, “semoga acara ini bisa menjadi motivasi bagi warga NU untuk tetap bersinergi dalam setiap kegiatan.” imbuh pria yang pernah menjadi wakil presiden BEM IAINU Kebumen 2 periode itu. (sfd)

Kursus Privat Komputer dan Service Komputer Panggilan di Gombong dan Sekitarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here