Home BERITA TERKINI Kado Akhir Tahun, SMK Madugo kembali Raih Juara Ajang BE-HVACR tingkat Nasional

Kado Akhir Tahun, SMK Madugo kembali Raih Juara Ajang BE-HVACR tingkat Nasional

295
0
Saifudin/Warta

BANDUNG (www.wartagombong.com) – Lagi, Kontingen asal SMK Ma’arif 2 Gombong Kabupaten Kebumen Arifudin dan Alfa Romadoni kembali raih juara dalam Event Besar yang digagas oleh Perkumpulan Praktisi Pendingin dan Tata Udara DPD JABAR dan diprakarsai oleh DPC Bandung Raya, Sabtu (9/12) siang kemarin.

Event bergengsi yang mengusung tema “Bandung Exhibition of Heating Ventilating Air Conditioning and Refrigerating 2017 (BE-HVACR 2017) yang digelar di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat tepatnya di Click Square Kota Bandung, itu diikuti oleh seluruh SMK Jurusan Pendingin dan Tata Udara se Pulau Jawa.

Selain berhasil mempertahankan juara harapan 1 di kancah nasional, Arifudin dan Alfa Romadoni telah mampu menorehkan prestasi selama dua kejuaraan secara berturut-turut dalam lomba yang sama di bidang Pendingin dan Tata Udara seperti Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Tingkat Propinsi Jawa Tengah baru-baru ini.

SMK yang terletak di jalan raya Kemukus No. 96 B Gombong ini sejak berdiri 1994, merupakan sekolah yang banyak meraih prestasi. Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom melalui Kepala Jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara Suri Kartika Wati, S.Pd. mengatakan, torehan prestasi yang berhasil kembali diraih siswanya tidak terlepas dari perjuangan serta semangat dalam berlatih.

Toko Komputer Online

“Dukungan dan doa dari semua pihak tentunya menjadi salah satu upaya melancarkan penampilan kontingen kita, Arifudin dan Alfa Romadoni dari kelas XII Jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara (TPTU) itu,” tutur Suri kepada WartaGombong ketika dihubungi lewat telephone.

Alhamdulilah, lanjut suri, pihaknya berhasil mempertahankan juara harapan 1, kalah tipis dengan Juara 3 SMKN 1 Kota Cimahi dengan nilai total 86 dan kecepatan waktu 90 sementara SMK Ma’arif 2 Gombong nilai total sama yaitu 86 dengan kecepatan waktu 117, adapun juara 2 SMKN 54 DKI Jakarta dan Juara 1 SMKN 2 Kendal. Kendati demikian, pihaknya sangat bangga karena sudah berhasil bersaing dengan SMK-SMK Negeri lainnya. “Walau juara harapan 1, penampilan bersaing kita dengan SMKN Kendal dan SMKN cimahi sudah luarrr biasa karena mereka yang udah mbahnya _jagonya*red) pendingin,” tuturnya.

Suri menjelaskan, prestasi yang telah diraih, selain akan menjadi suatu pengalaman bagi para kontingen yang berhasil mengharumkan nama baik untuk sekolah ditingkat provinsi dan nasional, Ia mengaku, hal tersebut dapat menjadi pembelajaran untuk lebih siap dalam segala perlombaan kompetensi yang akan mendatang.

Setiap perlombaan, lanjut Suri, pasti ada yang menang dan juga ada yang kalah, hal itu sudah wajar. Mental, proses, penguasaan medan, dan link info serta dukungan dan doa dari semua pihak itu sangat mendukung keberhasilan dalam perlombaan.

“Saya harus banyak belajar dari SMKN Kendal, bahwa modal utama adalah tekad, kemampuan, kesungguhan, konsisten, dan kekompakan serta focus, kita pendatang baru di bidang Pendingin dan Tata Udara yang Alhamdulillah sudah banyak dilirik Industri dan langsung menarik perhatian SMK Ma’arif 2 Gombong,” imbuh alumni Politeknik Negeri Bandung itu. (sfd)

Kursus Privat Komputer dan Service Komputer Panggilan di Gombong dan Sekitarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here