Home BERITA TERKINI Ini Harapan warga Gombong Saat Gelar Doa Bersama untuk Bupati Fuad

Ini Harapan warga Gombong Saat Gelar Doa Bersama untuk Bupati Fuad

115
0
Saifudin/Warta

GOMBONG (www.wartagombong.com) – Ratusan orang warga dari masyarakat Kecamatan Gombong dan sekitarnya menggelar doa bersama dalam rangka mendoakan Bupati Kebumen Ir. H. Mohammad Yahya Fuad, S.E. dalam menjalani kasus hukum yang sedang menjeratnya. Acara tersebut diselenggarakan atas kerjasama Karangtaruna Flash Banjarsari, Ansor dan Fatayat Gombong yang berlangsung di Gedung MWC NU Kecamatan Gombong jalan Lingkar Selatan No. 30 Patemon, Gombong, Rabu (24/1/2018) sore kemarin.

Tak ada undangan resmi, tidak hanya warga Gombong saja yang datang, hanya dengan pesan singkat lewat jejaring sosial Whatsapp. Namun antusias warga yang hadir pada kesempatan acara doa bersama untuk Bupati Kebumen tersebut mencapai 150 orang dan berlangsung dengan hikmat.

Turut hadir pada acara doa bersama tersebut, Ibu Siti Nururrohmah (Ibunda Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad), dr. Faiz Alaudien Reza Mahardika (Putra Bupati Kebumen), Camat Gombong Supoyo, S.sos, Ketua PC GP Ansor Kebumen Ahmad Nur Ridwan, S.Pd.I, beberapa Kepala Desa, Pengurus MWC NU Kecamatan Gombong, Pengurus Muhammadiyah Gombong Mundir Hasan, S.Pd., Beberapa Pemuda Muhammadiyah Gombong, Remaja Karangtaruna Flash Banjarsari, Banom NU yang terdiri dari Muslimat, Ansor dan Fatayat, serta masyarakat umum di Gombong dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Ketua PC GP Ansor Kebumen Ahmad Nur Ridwan, S.Pd.I, mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah bersedia hadir memenuhi undangan untuk berzikir dan berdoa bersama. Pihaknya menyampaikan bahwa acara tersebut dalam rangka mendoakan Bupati Kebumen Ir. H. Mohammad Yahya Fuad, S.E. agar diberikan kekuatan dalam menjalani kasus hukum setelah Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Bupati Kebumen, sebagai tersangka kasus gratifikasi beberapa hari lalu.

Toko Komputer Online

“Kita berdoa bersama untuk Bupati Kebumen agar diberikan kekuatan, kesabaran dan kesehatan serta semoga Bupati Yahya Fuad bisa menghormati dan mengikuti proses hukum dengan baik dan mendapatkan hasil yang sebaik baiknya dan kita juga berharap agar Kabupaten Kebumen ini bisa tetap Bersih Indah Manfaat Aman dan Nyaman seperti slogannya Kebumen Beriman,” ujarnya yang juga pegawai di bagian Kesra Kecamatan Karanganyar itu.

“Pak Fuad itu orangnya baik, beliau suka membantu warganya. Program yang digagasnya menurut saya juga cukup baik dan memajukan Kabupaten Kebumen,” kata Lusiman (38) seorang warga yang ikut dalam acara tersebut.

Lusiman berharap bahwa masyarakat Kebumen tetap harus kompak dan mendukung program-program Bupati yang telah beliau canangkan dengan baik, untuk kasus yang menimpanya, menurutnya sebelum menjadi Bupati, jadi biarkan diselesaikan secara bijaksana dengan mematuhi peraturan hukum.

“Kita sebagai warga harus tetap menyupport dan terus mendoakan yang terbaik agar Beliau diberikan kemudahan dalam menghadapi masalah tersebut, kita tetap harus menghormati beliau selama belum mempunyai kekuatan hukum yang tetap.” Ujar pria asal desa Patemon Rt. 01 Rw. 02 itu.

Ungkapan senada juga dilontarkan warga lain. Ulfa (30) mengatakan, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad adalah seorang pribadi yang merakyat. Beliau sangat luar biasa dalam berhubungan dengan masyarakat.

Ulfa menambahkan, dirinya sebagai rakyat biasa, mengajak kepada masyarakat Kebumen untuk terus memberikan semangat kepada pak bupati dengan cara mendoakan yang terbaik. Dirinya berharap pak bupati dimudahkan segala urusannya.

“saya memohon pak Bupati jangan sampai mengundurkan diri walaupun beliaunya sudah memberikan pernyataan untuk mundur sebagai bupati dan membenarkan penetapan dirinya sebagai tersangka oleh KPK saat menggelar rapat dengan para pimpinan OPD dan camat di Pendopo rumah dinas Bupati, Senin siang (22/1/2018) kemarin.” Ujarnya

“Kami rakyat siap melakukan apapun asal Bupati Fuad tetap menjadi bupati kami, semangat paaaak!!!” tarang ulfa menggebu-gebu.

Sementara itu, dari pantauan Jurnalis WartaGombong kediaman Yahya Fuad di jalan Kartini Kelurahan Gombong, Kamis (25/1/2018) terlihat sepi. Hanya sesekali, beberapa orang yang bertugas merawat rumah itu keluar masuk. Menurut warga, pada hari itu, tak ada aktivitas mencolok di rumah megah berlantai dua itu. “Biasanya memang seperti itu, Sepi. Karena Beliau tinggal di rumah dinas di Kebumen,” kata warga. (sfd)

Kursus Privat Komputer dan Service Komputer Panggilan di Gombong dan Sekitarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here