Home BERITA TERKINI Heboh..!! Bule masuk sekolah

Heboh..!! Bule masuk sekolah

279
0
Saifudin/Warta

GOMBONG (www.wartagombong.com) – SMK Ma’arif 2 Gombong yang lebih dikenal dengan sebutan SMK Madu Go itu kedatangan Bule asal Holland yang bernama Petter (40) dan asistennya Ari Safitri (31) Rabu, (28/5/14).

Kunjungan ini adalah kunjungan rutin 3 bulan sekali untuk program native speaking kepada para peserta didik yang diadakan oleh SMK Ma’arif 2 Gombong yang bekerja sama dengan Language Education Center (LEC) yang beralamat di Jl. Adi Sumarmo No. 124 Blok 5-6 Kartosuro Solo, dengan tujuan memberikan motivasi kepada siswa SMK Ma’arif 2 Gombong dalam bentuk aplikasi pembelajaran Bahasa Inggris.

Mr. Petter dan Mrs. Ari datang pada pukul 10.30 Wib dan disambut oleh Bapak Ngadino S.Kom selaku Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong.

Setelah ramah tamah di ruang Kepala Sekolah kemudian Ngadino memberikan kesempatan kepada Mr. Petter untuk meninjau kegiatan Belajar Mengajar di setiap kelas. Mr. Petter memberikan surprize dengan datang ke kelas, ketika para siswa sedang mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar di kelas masing-masing.

Toko Komputer Online

Mr. Petter datang dengan didampingi guru Bahasa Inggris, Mr. Anwar Mustofa, S.Pd. minta waktu sebentar kepada guru yang sedang mengajar untuk bercakap-cakap dengan para peserta didiknya.

Pesan yang diberikan beliau yang disampaikan kepada peserta didik diantaranya “you have to more initiative (kamu harus memiliki banyak inisitaif), you must study hard (kamu harus belajar yang rajin), you must hard work (kamu harus bekerja keras) be pattience when you meet all of people, and don’t understimate small things (dan sabar ketika kamu bertemu semua orang serta jangan menyepelekan hal-hal kecil”.


“Kuncinya dalam belajar bahasa adalah kita harus menguasaivocabulary (kosa kata) dan sering berlatih. Tidak perlu teori yang bertele-tele sejalan dengan yang diharapkan oleh pemerintah dalam kurikulumnya adalah speaking ataulistening. Buktine aku bisa bahasa jawa,” imbuh Petter.

SMK Ma’arif 2 Gombong yang sudah memiliki fasilitas Laboratorium Bahasa, Mr. Petter juga menyambangi Lab Bahasa tersebut. Nampaknya Mr. Pitter cukup lama bercakap-cakap dengan peserta didik disana karena kebetulan sedang pelajaran Listening English yang dipandu oleh Mrs. Tri Mulyaningsih, S.Pd. (TM)

Seperti yang disampaikan Mrs. Tri “motivasi yang diberikan kepada para peserta didik sangat bagus, sehingga mereka antusias dalam mengikuti pelajaran saya, sayapun sangat terbantu dengan kedatangannya.” ujar TM. (SaifudinMDG)

Kursus Privat Komputer dan Service Komputer Panggilan di Gombong dan Sekitarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here