Home BERITA TERKINI Kemeriahan Gema Shalawat tandai acara puncak Porseni SMK Maligo 2018

Kemeriahan Gema Shalawat tandai acara puncak Porseni SMK Maligo 2018

135
0
SEnar/Warta

GOMBONG (www.wartagombong.com) – Ratusan masyarakat pecinta Shalawat dan Syeher Mania Kebumen Barat memadati halaman SMK Ma’arif 5 Gombong yang beralamatkan di jalan Lingkar Selatan No. 32 Patemon Kecamatan Gombong untuk bershalawat bersama dalam rangka memeriahkan acara Puncak Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) SMK Ma’arif 5 Gombong (Maligo) 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan bebarengan dengan peresmian Pondok An-Nahdliyah 5 Putri dan juga pelantikan kepengurusan baru PK PK IPNU-IPPNU SMK Ma’arif 5 Gombong masa khidmat 2017/2018 itu, dilaksanakan pada Sabtu, (27/1/2018) malam.

Kepala SMK Ma’arif 5 Gombong Ahmad Shobirin, S.Pd.I ketika dijumpai WartaGombong mengatakan, acara Porseni terbagi menjadi dua sesi yaitu 3 hari untuk lomba antar pelajar SMP/MTs dan 3 hari selebihnya untuk pagelaran peserta didik SMK Ma’arif 5 Gombong itu sendiri.

“Acara tahunan yang sudah memasuki tahun ke-4 yang diiikuti oleh 19 Rombongan Belajar siswa SMK Ma’arif 5 Gombong itu, merupakan ajang kreativitas siswa dalam rangka mengasah potensi dan meraih prestasi sesuai dengan slogan sekolahnya,” ujarnya.

Toko Komputer Online

Shobirin menambahkan, bahwa dirinya mengajak kepada seluruh hadirin khususnya para pemuda-pemudi agar semakin cinta kepada Rasulullah SAW dengan cara memperbanyak bershalawat. “Mari kita perbanyak bershalawat dengan harapan akan mendapat syafaat dari Rasulullah Saw serta terjaga dari kemaksiatan,” imbuh Kasek aktivis NU yang juga menjabat Wakil Ketua MWC NU Kecamatan Gombong Bidang Pengkaderan itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Maligo Bersholawat Arif Meirawan menyampaikan, bahwa acara tersebut merupakan pengimplementasian rasa syukur kepada Allah SWT, setelah terpilihnya pengurus PK IPNU-IPPNU SMK Ma’arif 5 Gombong yang baru.

“Acara ini juga merupakan cara panitia untuk memanfaatkan panggung yang sudah dibuat setelah digunakan untuk acara Porseni agar tidak dibongkar dengan sia-sia.” tandasnya.

Vokalis Gema Shalawat SMK Maligo Awal Hanifudin mengatakan, bahwa mengucap sholawat kepada Nabi SAW adalah ibadah utama yang selayaknya kita lakukan setiap saat. Salah satu bentuknya bisa dengan cara membaca maulid ataupun mendengarkan qasidah.

Hanifudin menerangkan bahwa salah satu lantunan shalawat yang berjudul “Ya Rasulullah” yang didengungkannya itu, menceritakan tentang kisah-kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW. “Harapan kita adalah untuk menambah kecintaan jamaah majelis shalawat kepada Rasulullah SAW secara lahiriyah dan batiniyah.” imbuh Khanif

Antusias dan penghayatan peserta dari berbagai penjuru sangatlah luar biasa yang ditunjukan dengan tetesan air mata dikarenakan penghayatan dari pengunjung tersebut saat melantunkan sholawat secara bersama-sama.

Pada akhir acara, salah satu peserta asal Desa Sampang Kecamatan Sempor Suratmi Septyaningsih (20), mengaku acara tersebut sangat bagus dan berharap kegiatan seperti itu dapat diteruskan oleh generasi berikutnya serta untuk kepengurusan baru PK IPNU-IPPNU SMK Ma’arif 5 Gombong.

“Dari sekian banyak acara bershalawat yang saya ikuti saya, baru pertama kali ini saya merasakan kepuasan dan kebahagiaan dalam bershalawat, karena saya juga rumahnya jauh maka senang banget bisa bershalawat dengan teman-teman yang lainnya,” tuturnya seraya tersenyum (SEnar/sfd).

Kursus Privat Komputer dan Service Komputer Panggilan di Gombong dan Sekitarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here