Home BERITA TERKINI Cetak 101 Kader, Antusiasme Peserta MAKESTA IPNU-IPPNU Luar Biasa

Cetak 101 Kader, Antusiasme Peserta MAKESTA IPNU-IPPNU Luar Biasa

18
0

Kuwarasan (www.wartagombong.com) – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama Kecamatan Kuwarasan (PAC IPNU-IPPNU) mengadakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) sebagai langkah awal mengaktifkan lagi organisasi Badan Otonom (Banom) termuda yang berada dibawah naungan Nahdhatul Ulama.

Acara yang bertemakan “Menciptakan Kader Muda NU Yang Berkarakter Mabadi Khairu Ummah “diikuti oleh 101 kader yang berasal dari perwakilan seluruh desa di Kecamatan Kuwarasan.

Hadir pula dalam acara tersebut MWC NU Kuwarasan, GP Ansor, Banser, dan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kebumen. Kegiatan yang bertempat di Gedung MWC NU Kuwarasan dilaksanakan selama dua hari (23-24/12) kemarin.

Para kader yang hadir diberikan berbagai macam materi antaranya Ahlus Sunnah Waljamaah, Ke-NU-an, Keorganisasian, Kepemimpinan, Ke-IPNU-IPPNU-an, dan Pemberian Motifasi. Bukan hanya menerima materi, tetapi peserta juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan kembali materi yang telah diajarkan.

Toko Komputer Online

Ahmad Daelami selaku Ketua Panitia ketika diwawancarai menyampaikan bahwa peserta sangat luar biasa dalam mengikuti kegiatan ini, kerena kepengurusan yang sempat vakum, tetapi ketika ada kegiatan pencarian kader kembali mendapatkan respon yang sangat baik dari seluruh elemen masyarakat.

Pembina IPNU- IPPNU Kecamatan Kuwarasan Arif Rochman, M.Pd.I yang juga Sekretaris MWC NU Kecamatan Kuwarasan mengatakan bahwa semua Banom NU di Kecamatan Kuwarasan itu sudah aktif semua kecuali IPNU-IPPNU, namun Setelah puluhan kader NU Kecamatan Kuwarasan mengikuti Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Angkatan Ke 2 yang diselenggarakan oleh MWC NU Kecamatan Kuwarasan, mereka mengagendakan pembentukan IPNU-IPPNU di Kecamatan Kuwarasan secara serempak di tiap- tiap ranting NU se wilayah Kecamatan Kuwarasan.

Lebih lanjut di sampaikan oleh Arif bahwa IPNU- IPPNU adalah masa depan GP. Ansor dan Fatayat NU, dan masa depan NU kedepan pada umumnya, karena IPNU- IPPNU adalah kaderisasi awal seseorang menjadi warga anggota atau pengurus NU jadi bagaimana nasib dan keadaan NU kedepan adalah tergantung kader IPNU/ IPPNU sekarang.

“Seseorang yang berproses dan berjenjang kaderisasinya di NU dengan baik maka ketika ia menerima tongkat estafet kepemimpinan di NU maka ia akan siap dan mampu melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar” tandasnya.

Muhammad Khayatul Hikam peserta yang berasal dari Desa Kalipurwo bependapat kegiatan Makesta ini dibungkus oleh panitia sangat asyik sehingga para peserta dapat menikmati acara dari awal sampai akhir.

Febrina peserta lain dari desa Kuwaru mengungkapkan bahwa MAKESTA IPNU- IPPNU ini walaupun lelah tapi sungguh sangat mengasyikkan disamping banyak ilmu pengalaman juga semakin banyak teman.

Pada akhir acara salah satu peserta diberi kejutan karena hari tersebut adalah hari kelahirannya yang ke-17 tahun (senar/sfd)

Kursus Privat Komputer dan Service Komputer Panggilan di Gombong dan Sekitarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here