Home BERITA TERKINI Bupati Berharap Adanya Keseimbangan Berita

Bupati Berharap Adanya Keseimbangan Berita

244
0

Kebumen – Hal ini disampaikan Bupati pada pembukaan Sarasehan peringatan puncak Hari Pers Nasional, di Pendopo 8 Maret 2017. Diawali sambutan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kebumen, penyerahan PWI Award kepada beberapa tokoh berpredtasi versi PWI.

Dalam sambutannya, Bupati Kebumen Ir. HM. Yahya Fuad, SE menekankan adanya keseimbangan pemberitaan. Dalam keadaan yang tdk seimbang, sebuah bad-news dapat menjadi good-news. Untuk meningkatkan keseimbangan ini, selain melalui peningkatan kualitas juga kuantitas. Dalam hal kuantitas, kadang sebuah bad-news, tidak cukup sebanding dengan sepuluh berita bagus.

Itulah sebabnya, menurut Bupati, pentingnya kearifan seorang jurnalis. Karena seorang jurnalis, adalah juga seorang pewarta dan pendakwah. Untuk ini tepatlah jika kemudian seorang pewarta memiliki sifat-sifat mulia seperti fathonah-amanah-sidiq-tabligh. Dalam sejarah, dengan empat pilar sifat mulia ini, terbukti telah dapat membangun peradaban, seperti yang diteladankan oleh Rasulullah.

Sumber : KEBUMENKAB.GO.ID

Toko Komputer Online

 

Kursus Privat Komputer dan Service Komputer Panggilan di Gombong dan Sekitarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here