Home BERITA TERKINI 4 Santri Madugo Ikuti Maulid Nabi di SMAN 1 Gombong

4 Santri Madugo Ikuti Maulid Nabi di SMAN 1 Gombong

224
0
Saifudin/Warta

GOMBONG (www.wartagombong.com) – Sebanyak Empat siswa dari Anggota Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama SMK Ma’arif 2 Gombong mewakili sekolahnya dalam undangan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh OSIS dan ROHIS SMAN 1 Gombong, Kamis (30/11) kemarin.

Keempat siswa tersebut diantaranya Asep Setiadi, Erry Sulistiyo, Nurohman, dan Yogi Prayitno dari kelas XII.

Dalam acara yang bertema “Go Hijrah With Sunnah To Jannah”, itu diikuti oleh ratusan pelajar dari SMA/SMK se-Kabupaten Kebumen yang tergabung dalam pengurus OSIS dan ROHIS disekolahnya masing-masing.

Para Peserta disambut oleh Grup Orkestra SMAN 1 Gombong dengan lagu “Kisah Sang Rasul”. yang menariknya dari penampilan tersebut adalah bukan dari suara vokalis hadroh yang merdu dan menyejukan hati, namun dari gabungan dari beberapa alat musik seperti rebana, gitar, drum, dan orjen membuat peserta seperti sedang menyaksikan pertunjukan Orkestra sungguhan di gedung pertunjukan musik dengan nuansa religi.

Toko Komputer Online

Acara dilanjutkan dengan membaca bacaan puji-pujian yang berisi riwayat Nabi Muhammad SAW atau sering disebut barzanji yang di pimpin oleh panitia dan diikuti oleh seluruh peserta.

Di sela-sela acara para peserta juga disuguhkan lagu Syubbanul Muslimin yang berjudul “ayo move on” dari anak-anak Nasyid atau Accapela dari kelas X dan XII. Tidak hanya itu, Accapela juga menampilkan lagu yang berjudul “yaa asyiqol musthofa” membuat acara semakin semarak.

Kepala SMAN 1 Gombong Budi Rianto, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Maulid Nabi SAW ini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan semangat persatuaan dan kesatuan Umat Islam khususnya pelajar.

Budi juga menambahkan agar umat Islam bisa mencontoh Nabi Muhammad SAW karena beliau merupakan suri tauladan bagi seluruh mahluk yang ada di dunia ini.

Sementara itu, dalam paparannya Kyai Fathur Rohman, S.Ag menyampaikan manusia harus dari hari ke hari harus lebih baik dari hari kemarin. “kita harus mencontoh segala sesuatu yang ada pada Rasulullah SAW semampunya.” terangnya.

Kyai Fathur juga menjelaskan dalam ilmu kiasannya, dunia dan langit beserta isinya itu tidak akan bisa di bandingkan dengan Ahlak Rasulullah SAW. “Hal itu karena akhlak Rasulullah SAW itu sama dengan yang ada di dalam Al-Qur’an yang jumlahnya 30 Juz,” papar kyai dari Kecamatan Klirong itu. (sfd/nur)

Kursus Privat Komputer dan Service Komputer Panggilan di Gombong dan Sekitarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here